Ini dia ketangguhannya :
Plus:
- Body tinggi, sehingga saat di lampu merah, Anda akan jadi pusat perhatian hehehe
- Tangki ada di depan, ini saya suka, gak pakai turun-turun saat mengisi bensin
- Akeselerasi yahud, mungkin karena ada koplingnya jadi gas bisa disesuaikan
- Sekali lagi ini motor Eropa tepatnya Jerman, meski kabarnya kebanyakan bagian masih made in China:)Ergonomis, saat mengemudi rasanya seperti sepeda BMX yang tangan Anda agak dilebarkan memegang stang.
- Di speedometer ada jam digital, ada trip distance
- Nyala lampu depan mirip moge punya, kalau bebek biasa kan mengikuti putaran mesin, bisa beam, meski mesin belum nyala
- Monoshock yang kuat
- Standar emisi sudah Euro III, artinya lebih ramah lingkungan
- Kapasitas tangki 5.3 liter
- Ban seperti motor balap
.
Sedangkan kekurangannya:
- Duduk belakang sempit
- Knalpot cukup menyeramkan, karena telanjang semua
- Tidak ada indikator bensin
- Pakai kopling
- Kunci stang terpisah, jadi repot tiap kali mau kunci stang
Marketing Manager PT Minerva Motor Indonsia Donny Purnama dalam siaran pers yang diterima acehonline., mengatakan sejak tahun 2008, MMI telah bekerjasama secara strategis berupa Joint Manufacturing dan Co-Branding dengan pabrikan sepeda motor legendaris asal Jerman yaitu SACHS GERMANY (SACHS FARHZEUG UND MOTORENTECHNIK GMBH), yang kemudian dikenal dengan 'MINERVA SACHS'.
"Model sepeda motor yang dikeluarkan MMI sampai saat ini yaitu MINERVA SACHS X-Road 150S, MINERVA SACHS New R150-VX, MINERVA SACHS MadAss 125, MINERVA SACHS GTR 150, MINERVA SACHS GTR 170 Pro, dan MINERVA SACHS Megelli 250 (type RE, SE, ME),
Banyak koleksi-koleksi dari motor minerva juga kalo gak percaya lihat trus kebawah, mulai dari model baru ampe model lama.
Koleksi Gambar Minerva Motor Terbaru Sejak Pertama Masuk Indonesia
Model-model sepeda motor yang diproduksi dan dipasarkan oleh MMI, Dony menambahkan, diakui oleh kalangan masyarakat dan konsumen luas yang dibuktikan dari sejumlah penghargaan kepada MMI yang diantaranya Indonesian Motorcycle of The Year 2007.
Selain sudah berpengalaman selama 13 tahun, kata Dony, perusahaan sepeda motor Jerman ini juga tercatat mempunyai jaringan penjualan dan purna jual yang tersebar di berbagai kota besar dan kabupaten di seluruh Indonesia.
Soal kualitas mesin bisa dibilang lumayan bagus lah untuk motor sport dengan harga yang relatif murah, jangan berharap terlalu tinggi dan jangan pernah membandingkan dengan motor sport lain dengan harga 30 juta lebih, para Minerva Owner sendiri juga awet-awet saja pakai Minerva, bahkan para owner Minerva yang motornya produksi 2007 sampai sekarang masih awet mesinnya, di pakai harian, touring, malah banyak yang geber-geberan di sentul awet-awet saja mesinnya, bahkan banyak yang oprekan mesinnya tetep awet.
Mungkin untuk sektor selain mesin perlu perhatian extra, dan lagi apapun motor nya keawetan motor tergantung dari perawatan motor itu sendiri, apapun motor nya kalau tidak pernah dirawat seperti rutin ganti oli, servis, pengecekan rutin dll. tetep saja tidak bakal awet, tapi walaupun motor murah kalau dirawat telaten keawetannya akan lebih lama dari motor mahal yang tidak pernah di rawat sama sekali.
Lihat juga ini : Daftar Harga dan Spesifikasi Yamaha Yzf R1 Terbaru Februari 2016
Subtitusi Sparepart Minerva
Untuk sparepart tidak usah khawatir, banyak sparepart dari Minerva yang bisa di subtitusi atau di kanibal dengan motor-motor Jepang, bisa di lihat nanti di bagian " Subtitusi Sparepart Untuk Minerva" di artikel selanjutnya.
Untuk lebih jelasnya lihat ini : Sejarah Motor Minerva , Buatan Negara Mana ? Jerman , China , Atau Indonesia !
Pengen lihat produk sepeda motor lain? Lihat ini :Berita Kumpulan Jenis Motor Yamaha Indonesia ( Yamaha Sport , Yamaha Bebek , Yamaha Matic )